Pages

Minggu, 21 September 2008

Transformasi social sehubungan dengan dinamika IT
Perkembangan IT akhir – akhir ini sangat pesat sekali, terlebih ditandai dengan adanya pembuatan – pembuatan teknologi yang dapat menggantikan pekerjaan manusia (Intelegensia Semu). Maksud dari intelegensia semu adalah merupakan suatu aplikasi yang dirancang sedemikian rupa yang fungsinya adalah untuk membantu pekerjaan yang tidak mungkin dilakukan oleh manusia sehari – hari.
Transformasi social IT sangat pesat dan memiliki peranan yang sangat penting. Transformasi IT juga memiliki sisi positif dan negative. Dimana sisi positif dari transformasi IT adalah dapat menunjang berbagai aspek kehidupan manusaia disetiap harinya. Contohnya adalah pembuatan rancangan system untuk mengetahui adanya Tsunami yang ditempatkan di perairan Indonesia. Tetapi sisi negatif dari perancangan system tersebut adalah hanya memiliki jangkauan terdekat terhadap gelombang tsunami, jadi tidak dapat menditeksi tsunami yang akan terjadi di pulau lain di Indonesia.
Contoh lain dari transformasi IT adalah kemampuan seseorang terhadap pemahaman system komputerisasi, dari sini dapat dilihat bahwa kemampuan seseorang tersebut biasanya digunakan untuk pembuatan aplikasi yang dapat merusak suatu system atau pembobolan terhadap data dari system computer orang lain.

Tidak ada komentar: